Persiapan Umroh Bagi Pemula

BIRO UMROH SOLO Persiapan Umroh Bagi Pemula Ibadah umroh adalah salah satu dari sekian banyak ibadah suci umat Islam yang dinantikan. Perjalanan mendekatkan diri kepada Alloh dengan jalan mengunjungi rumah-Nya (baitulloh) adalah impian bagi setiap umat muslim di dunia. Tidak sembarang orang yang mampu melaksakannya ibadah umroh ini. Meskipun mampu secara finansial, tetapi jika Alloh tidak memampukannya, maka ia tidak bisa melaksanakan ibadah umroh.

Persiapan Umroh Bagi Pemula

Persiapan Umroh Bagi Pemula

Perjalanan ibadah umroh akan menjadi salah satu pengalaman spiritual yang menarik dan berkesan sepanjang hidup, terutama bila ibadah ini dilakukan untuk pertama kalinya. Perasaan senang sebelum berangkat pun sudah membuncah. Namun adakalanya karena “baru pertama” ini seringkali muncul rasa kebingungan dan ketakutan-ketakutan akan sesuatu. Misalnya, munculnya bayangan-bayangan cuaca di Mekah yang sedang panas, apa saja yang harus dipersiapkan, bagaimana jika nanti di sana hilang dari rombongan, dan lain-lain.

 

Persiapan Umroh Bagi Pemula  Perjalanan ibadah umroh pada dasarnya sama dengan perjalanan kita ke luar negeri. Selain kesiapan mental, materi dan fisik, kita juga harus siap secara administrasi. Hal ini menjadi penting karena kita menjadi “tamu” bagi negara lain. Jika identitas kita tidak diketahui, maka tamu juga akan dilarang masuk oleh sang tuan rumah.

Persiapan Umroh Bagi Pemula.

 

  • Niat

Niat merupakan modal utama kita untuk melakukan ibadah umroh. Niat ini juga menentukan hasil dari ibadah umroh kita nanti. Niatkan diri beribadah umroh hanya untuk Alloh SWT semata.

  • Persiapan Fisik

Rangkaian kegiatan ibadah umroh sudah pasti menguras banyak tenaga. Lakukan beberapa olahraga ringan agar tubuh kita tetap sehat dan prima. Dengan tubuh yang sehat, kita juga bisa terhindar dari penyakit.

  • Persiapan Mental

Seringkali apa yang kita perkirakan itu di luar ekspektasi. Kita tidak boleh mengeluh dengan keadaan atau kondisi yang ada. Jangan sampai keluhan kita merusak niat dan keikhlasan kita dalam beribadah. Misalnya, fasilitas toilet yang kurang memadai atau kelakuan kurang enak dari jamaah lain yang berasal dari luar negara.

  • Pilih Biro Umroh atau Travel Umroh yang Berkualitas

Pada saat ini banyak sekali agen umroh yang menawarkan fasilitas menggiurkan dengan harga yang relatif lebih murah. Kita harus berhati-hati dalam menentukan agen mana yang akan membawa kita beribadah umroh. Agen inilah yang kelak menjaga kelangsungan hidup kita selama beribadah di sana, mulai dari hotel, makan, dan perjalanan ibadah lainnya.

Salah satu biro umroh yang bisa Anda percaya adalah biro kami, SHAFA TOUR. Dengan ijin resmi Kementerian Agama No. 174.

  • Siapakan Dokumen

Beberapa dokumen yang harus dipersiapkan adalah paspor sebagai dokumen wajib bagi jamaah yang masuk ke negara lain dan visa umroh yang dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi (KBSA) Arab Saudi, tiket pulang-pergi, dan tiket hotel atau penginapan di Arab Saudi.

  • Siapkan Perlengkapan Pribadi

Bawa perlengkapan pribadi seperti pakaian, obat, makanan ringan, dan peralatan mandi. Pisahkan tas pakaian dengan tas yang berisi dokumen-dokumen. Sebaiknya dokumen dimasukkan di tas pinggang karena tas ini bisa dibawa ke mana saja dan selalu dibawa.

  • Gunakan ID Card

Gunakan selalu ID Card sesuai biro umroh selama kegiatan ibadah agar mudah teridentifikasi.

  • Bawa Ponsel dan Sandal jepit

Bawa ponsel untuk digunakan berkomunikasi dengan peserta lain pada saat memerlukan bantuan. Bawa juga sandal jepit untuk mempermudah perjalanan anda, daripada menggunakan sepatu.

  • Catat Nomor Telepon dan Alamat Penting

Catat alamat dan nomor telepon penting selama di Arab Saudi, alamat asal di Indonesia, dan nomor telpon biro travel, baik selama di Arab Saudi maupun di Indonesia.

  • Bawa Uang Tunai Secukupnya

Anda bisa membawa uang dengan mata uang dollar amerika, euro, riyal, maupun rupiah secukupnya. Biasanya, di sana juga tersedia fasilitas mesin ATM.

 

Langkah terakhir Persiapan Umroh Bagi Pemula yang Anda lakukan adalah packing.

Atur sedemikian rupa barang bawaan Anda. Jangan sampai ada yang terlewat. Jika semua sudah siap, Anda tidak perlu khawatir lagi dalam melaksanakan ibadah umroh. Anda bisa beribadah dengan khusyuk dan menikmati setiap perjalanan spiritual Anda.

 

BIRO UMROH SOLO

SHAFA TOUR

Telp/sms/whatsapp: 081 226 555 449 (Arief)

Kantor: Jl. Dr. Radjiman 641A Surakarta (Depan Pom Bensin Jongke)

Web: www.shafaumroh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.