Tips Umroh Untuk Wanita

BIRO UMROH SOLO Tips Umroh Untuk Wanita Ibadah umroh merupakan salah satu ibadah yang membutuhkan persiapan matang. Tidak hanya persiapan fisik, mental, maupun materi, kebutuhan dan perlengkapan selama di sana juga harus dipersiapkan. Bagaimana tidak? Seseorang yang melakukan ibadah umroh akan tinggal di negara lain, Arab Saudi, paling tidak selama 5-7 hari, bahkan lebih. Traveling (perjalanan) ini tentu berbeda jika Anda sedang traveling liburan ke negara lain.

Tips Umroh Untuk Wanita

Tips Umroh Untuk Wanita Kebutuhan dan perlengkapan ini harus disiapkan jauh-jauh hari. Hal inilah yang sering membuat kaum wanita cenderung lebih ‘ribet’ dibandingkan dengan kaum pria. Mengapa? Karena kebutuhan dan perlengkapan kaum hawa berkaitan dengan aurat dan kebutuhan-kebutuhan dasar lainnya yang tentu saja berbeda dengan kaum pria. Misalnya saja, kaum hawa harus sedia payung sebelum hujan, alias saat haid datang tiba-tiba.

Berikut ini ada beberapa tips dari Shafa Tour terkait persiapan umroh untuk wanita. Silakan disimak Tips Umroh Untuk Wanita ya.

  • Passpor dan Visa

Kedua dokumen ini harus benar-benar Anda siapkan. Tanpa kedua dokumen ini, Anda tidak bisa keluar atau masuk ke negara lain.

 

  • Kartu Kuning Suntik Meningitis

Jika ibadah umroh Anda memakai biro umroh, Anda akan dibantu oleh agen travelnya untuk mendapatkan kartu kuning suntik meningitis ini.

Tips Umroh Untuk Wanita

 

  • Surat Keterangan Mahrom

Surat ini diperlukan jika Anda masih single (belum menikah). Tanpa surat ini, Anda tidak diijinkan melaksanakan ibadah umroh oleh pihak Arab Saudi. Surat ini bisa diurus oleh agen travel Anda.

 

  • Pakaian Ihrom

Siapkan dua-tiga potong saja. Pakaian ini akan digunakan saat Anda hendak thawaf.

 

  • Jilbab dan Mukena

Bawa jilbab seperlunya saja, 2-3 potong. Mukena biasanya sudah disiapkan oleh agen travel. Namun Anda juga bisa membawa mukena sendiri. Jika mengenakan jilbab lebar, Anda tidak perlu mengenakan mukena lagi saat sholat.

Tips Umroh Untuk Wanita

 

  • Sarung Tangan Dan Kaos Kaki

Bawa sarung tangan satu saja dan beberapa pasang kaos kaki. Sarung tangan ini bukan sarung tangan untuk mengendarai motor, melainkan sarung tangan yang bagian depan telapak tangannya  terbuka. Sementara kaos kaki sangat urgent guna menutup aurat kaki kita. Pilih yang bahannya mudah dicuci dan cepat kering. Bawa kaos kaki 3-4 pasang saja.

 

  • Sandal dan Sepatu

Sandal digunakan untuk berjalan ke masjid, toilet, atau berwudhu. Sementara  sepatu dapat digunakan selama perjalanan. Bawa secukupnya saja.

 

  • Baju dan Jaket

Bawa baju (non-ihrom)secukupnya saja, 3-4 potong. Anda juga bisa membawa jaket 1-2 potong.

 

  • Sajadah

Bawa sajadah yang tipis untuk berjaga-jaga saat kehabisan tempat sholat di dalam masjid karena overload.

 

Tips Umroh Untuk Wanita

  • Kantong plastik

Kantong ini akan berguna sekali untuk mengamankan sandal/sepatu saat sholat di masjid.

 

  • Obat-obatan

Bagi Anda yang rentan dengan perubahan suhu dan cuaca, siapkan obat-obat pribadi Anda. Kondisi di Arab Saudi dengan Indonesia tentu berbeda.

Tips Umroh Untuk Wanita

  • Pakaian dalam dan Disposible Panties

Anda bisa membawa pakaian dalam 5-6 stel. Disposible panties bisa mengurangi bawaan pakaian dalam anda yang kotor saat pulang.

 

  • Panty Liner dan Pembalut

Kedua benda ini menjadi barang wajib bagi setiap wanita. Panty liner bisa membuat Anda selalu bersih saat mau sholat. Untuk berjaga-jaga, bawa secukupnya saja.

 

  • Losion dan pelembab bibir

Kedua benda ini berfungsi melembabkan kulit dan bibir. Bawa benda ini untuk berjaga-jaga, jika kulit Anda kering atau bibir pecah-pecah karena kondisi di sana yang berbeda. Ingat, Anda tidak diperbolehkan memakai kosmetik saat ibadah umroh.

Tips Umroh Untuk Wanita

 

  • Botol Air Minum

Anda bisa membawanya untuk menampung air zam-zam. Selama di sana, akan lebih puas jika selalu minum air zam-zam. Botol air minum juga bisa Anda bawa dari pesawat.

 

  • Masker atau Syal

Anda bisa menggunakannya selama di pesawat. Perjalanan selama berjam-jam dan diterpa AC dari pesawat membuat suhu di dalamnya sangat dingin.

 

Kesempatan mengunjungi baitulloh dalam rangka ibadah umroh adalah momen yang didambakan setiap umat muslim. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk menunaikannya. Selagi ada kesempatan, persiapkanlah bekal Tips Umroh Untuk Wanita dengan baik. Jangan sampai karena hal sepele , perjalanan umroh Anda menjadi terganggu. Setelah semua perlengkapan siap, Anda bisa langsung packing dan berangkat umroh. Semoga umroh Anda adalah umroh yang mabrur.

 

 

BIRO UMROH SOLO

SHAFA TOUR

Telp/sms/whatsapp: 081 226 555 449 (Arief)

Kantor: Jl. Dr. Radjiman 641A Surakarta (Depan Pom Bensin Jongke)

Web: www.shafaumroh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.