Manfaat Umroh di Usia Muda

BIRO UMROH SOLO Manfaat Umroh di Usia Muda Tidak hanya ibadah haji, sejak dulu ibadah umroh mayoritas dipenuhi oleh jamaah yang sudah lanjut usia, atau usia sekitar 40 tahun ke atas. Namun di awal tahun 2000-an sudah banyak jamaah haji/umroh yang berusia muda yang usianya sekitar 20 tahun ke atas. Mereka biasanya beribadah karena diajak orang tua atau mendampingi orang tua. Namun banyak juga jamaah muda yang memang ingin merasakan kenikmatan ibadah umroh.

 

Manfaat Umroh di Usia Muda

 

Manfaat Umroh di Usia Muda

Manfaat Umroh di Usia Muda. Kaum muda ini ada yang menggunakan biro umroh untuk segala pengurusan ibadah umroh. Namun ada juga yang melakukannya sendiri dengan umroh backpaker. Tiket pesawat dan hotel pun diburu dengan adanya promo murah. Semuanya diatur sendiri untuk mengembangkan jiwa positif.

Ibadah umroh tidak hanya bisa dilakukan oleh orang tua saja, melainkan usia muda juga bisa. Bahkan, ada banyak manfaat jika kita melakukan umroh saat usia masih muda. Berikut ini manfaat umroh di usia muda.

 

Mengasah Jiwa Petualang

Manfaat Umroh di Usia Muda. Jiwa muda adalah jiwa petualang. Tidak jarang mereka yang masih berusia muda ingin merasakan sensasi umroh murah tanpa biro umroh atau lebih popular dengan istilah umroh backpacker. Jika mengikuti prosedur standar, beribadah umroh dari Indonesia seharusnya melewati agen travel atau biro umroh resmi yang mendapatkan izin dari Kementrian Agama. Hal ini diakibatkan karena visa umroh tidak dapat didaftarkan secara perseorangan. Namun Anda  tetap bisa mengatur sendiri penggunaan tiket pesawat dan akomodasi hotel selama di Tanah Suci (ada beberapa jamaah yang memanfaatkan pelataran masjid sebagai tmepat beristirahat).

Banyak jalan menuju Tanah Suci yang sekaligus mengembangkan semangat jiwa petualang yang positif. Akan lebih baik lagi jika pesawat Anda transit di negara ketiga, yang merupakan bandara asal maskapai tersebut. Selain harga tiketnya murah, Anda bisa menikmati ekstra perjalanan.

 

Memiliki Kemampuan Fisik yang Lebih Fit dan Prima

Manfaat Umroh di Usia Muda. Mayoritas kegiatan ibadah umroh memerlukan kekuatan fisik. Misalnya, ibadah thawaf dan sai. Saat thawaf Anda harus mengelilingi Kakbah selama tujuh putaran. Belum lagi jika jumlah jamaah sedang ramai, sudah pasti Anda akan berdesak-desakan. Ibadah sai mengharuskan Anda berlari-lari kecil dari shafa dan marwa sebanyak tujuh kali. Tentu kedua ibadah itu akan menguras tenaga.

Keadaan cuaca di Tanah Suci pun harus menjadi pertimbangan kita. Kita harus mempunyai tenaga lebih ekstra lagi, jika dihadapkan pada cuaca yang sangat panas maupun dingin yang ekstrim. Tak heran jika banyak jamaah umroh lansia yang sering merasa kelelahan. Jika usia kita masih muda, tenaga kita masih fit dan prima. Insya Allah beribadah umroh pun akan lebih maksimal.

 

 

Menyumbang Tenaga

Manfaat Umroh di Usia Muda. Saat berada di Tanah Suci, maupun dalam rombongan satu travel, pasti Anda melihat banyak sekali jamaah umroh yang sudah berusia lanjut maupun anak-anak. Di sinilah tenaga kita dapat kita sumbangkan pada mereka, jika mereka mengalami kesulitan. Selain pahala umroh, Anda mendapatkan pahala sedekah karena membantu orang lain. Anda bisa membawakan tas/koper, menuntun orang tua saat kesulitan berjalan, atau mengajak bercanda anak kecil yang sedang menangis.

Manfaat Umroh di Usia Muda

 

Melihat Orang-Orang dengan Ketaatan yang Tinggi pada Alloh SWT

Manfaat Umroh di Usia Muda. Saat berada di Tanah Suci, Anda akan terharu melihat begitu banyak umat Nabi SAW beribadah bersama kepada Alloh SWT. Banyak dari mereka yang mengeluarkan air mata saat beribadah maupun berdoa. Pada titik inilah kita sangat dekat dengan Alloh SWT.

Belum lagi dengan penduduk di sana yang segera menutup toko saat azan dikumandangkan. Kemudian mereka bersegera ke masjid untuk sembahyang. Sungguh pemandangan yang indah dan menyejukkan.

 

Memohon Jodoh dan Masa Depan yang Lebih Cerah

Manfaat Umroh di Usia Muda. Perihal jodoh adalah salah satu doa yang tidak terlewatkan bagi yang belum menikah. Yang kedua adalah kehidupan yang lebih baik. Anda bisa memanjatkan doa ini di tempat-tempat mustajab doa, seperti di depan Kakbah, di Multazam, dan lainnya. Semoga Alloh mengabulkan permohonan Anda.

 

Sarat Pengalaman Hidup dan Ilmu

Manfaat Umroh di Usia Muda. Setelah perjalanan ibadah umroh yang panjang dan melelahkan, tentu akan memberi kita banyak pengalaman dan ilmu yang berguna bagi diri kita dan orang lain. Setiap perjalanan yang Anda lakukan, langkah demi langkah, akan memberikan cerita yang menginspirasi bagi orang lain. Dengan pengalaman dan ilmu ini pula, kita bisa mengubah diri kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

 

Manfaat Umroh di Usia Muda. Jika Anda masih muda dan mampu secara fisik, mental, dan finasial, maka tidak ada lagi yang menghalangi diri untuk segera melaksanakan ibadah umroh. jangan menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang ada untuk beribadah. Alloh SWT melipatgandakan rezeki, jika kita berangkat ke Tanah Suci dengan hati yang ikhlas, semata-mata karena-Nya.

 

BIRO UMROH SOLO

SHAFA TOUR

Telp/sms/whatsapp: 081 226 555 449 (Arief)

Kantor: Jl. Dr. Radjiman 641A Surakarta (Depan Pom Bensin Jongke)

Web: www.shafaumroh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.