Tips Packing Umroh Ala Backpacker

BIRO UMROH SOLO Tips Packing Umroh Ala Backpacker Kini makin menjadi pilihan banyak orang dalam melakukan perjalanan. Saat Anda pertama kali mendata apa saja yang harus dibawa, Anda akan tergoda untuk membawa tas sebesar mungkin agar tidak ada barang yang ketinggalan. Begitu pula jika Anda memutuskan beribadah umrih dengan cara backpakeran.

Tips Packing Umroh Ala Backpacker

Tips Packing Umroh Ala Backpacker

Tips Packing Umroh Ala Backpacker. Ibadah umroh sebenarnya tidak membuthkan banyak perlengkapan. Pakaian ‘wajib’ yang digunakan pun hanya pakaian ihram saja, selainnya adalah pakaian ganti atau baju tidur. Begitu pula dengan sandal atau sepatu, Anda cukup membawa sepasang saja. Sepatu dan sandal pun ada aturannya dalam ibadah umroh. Misalnya, jamaah laki-laki tidak diperkenankan memakai sandal/sepatu yang berjahit.

Tips Packing Umroh Ala Backpacker. Ditambah pula selepas masa kegiatan ibadah, Anda ingin membawa oleh-oleh yang cukup banyak untuk dibagikan ke sanak saudara. Maka dari itu, mengemas barang serapih mungkin perlu dilakukan agar barang bawaan Anda tidak overload, apalagi kelebihan bagasi.

Berikut ini beberapa Tips Packing Umroh Ala Backpacker.

 

Pakaian

Pilih pakaian yang bahannya nyaman, apalagi berbahan ringan. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mengemasnya dan mengurangi berat barang bawaan Anda. Karena hanya berfungsi sebagai pakaian ganti, bawalah secukupnya saja.

 

Sepatu

Anda menghabiskan waktu untuk kegiatan ibadah, bukan untuk berwisata. Bawalah sepatu yang nyaman, bukan yang berhak tinggi. Selain memakan tempat dan berat, Anda juga akan jarang menggunakannya.

 

Gadget

Cobalah untuk mengurangi alat elektronik yang Anda bawa. Secara substansial, bawaan tersebut dapat menambah berat tas Anda. Anda juga bisa mengambil foto dengan ponsel, daripada kamera. Lagipula tujuan Anda adalah untuk beribadah.

 

Toiletries

Ini juga item yang bisa Anda hemat. Anda tidak perlu membawa sabun atau sampo dalam wadah aslinya. Cukup letakkan alat-alat mandi itu dalam wadah-wadah minimalis.

 

Obat-obatan

Obat-obatan yang kecil dan ringan dapat Anda bawa, sehingga dapat meminimalisir overpack.

 

Carilah Ukuran Wisata

Bawalah handuk perjalanan, sehingga dapat dilipat kecil, cepat kering, dan ringan. Botol ukuran wisata juga bagus untuk membawa sejumlah kecil bodi losiom, tabir surya, dan parfum.

 

Sediakan Pouch untuk Barang Bawaan Anda

Pouch dapat meringkas barang bawaan Anda. Anda dapat memisahkan barang bawaan Anda sesuai jenisnya, seperti alat mandi, pakaian dalam, dan lain-lain.

Tips Packing Umroh Ala Backpacker
Meringkas Barang Bawaan Dengan Pouch

 

Itulah beberapa Tips Packing Umroh Ala Backpacker. Umroh bacpaker sendiri memang lebih menantang bagi Anda, dibandingkan dengan umroh melalui agen travel. Namun baik bacpaker maupun melalui biro travel memiliki keuntungan dan kerugiannya masing-masing. Dalam segi administrasi dan kenyamanan, tentu umroh melalui agen travel atau biro umroh lebih menjamin. Namun tips mengemas barang ala backpaker dapat kita ambil manfaatnya juga.

Tips Packing Umroh Ala Backpacker. Umroh backpaker sendiri sebenarnya sudah tidak bisa dilakukan lagi karena sekarang visa umroh tidak bisa didaftarkan secara perorangan. Maka dari itu, yang ada adalah umroh semi bacpaker yakni umroh yang segala prosesnya, mulai dari paspor, tiket, akomodasi, dan lain-lain dipersiapkan sendiri. Namun jasa travel tetap digunakan hanya untuk mengurus visa umroh saja.

Tips Packing Umroh Ala Backpacker. Demikian informasi ringkas mengenai umroh bacpaker. Bagaimanapun jalan yang ditempuh, selama itu dilakukan dengan jalan yang halal dan bermanfaat, Alloh akan memudahkan jalan bagi mereka yang beribadah kepada-Nya. Wallohu a’lam bishshowwab.

 

BIRO UMROH SOLO

SHAFA TOUR

Telp/sms/whatsapp: 081 226 555 449 (Arief)

Kantor: Jl. Dr. Radjiman 641A Surakarta (Depan Pom Bensin Jongke)

Web: www.shafaumroh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.