Manasik Umroh

BIRO UMROH SOLO Manasik Umroh Sebagai biro perjalanan atau travel umroh, menyelenggarakan kegiatan manasik kepada para calon jamaah umroh adalah wajib. Ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab serta pelayanan terhadap tamu Allah. Calon jamaah umroh pun diharapkan mengikuti kegiatan manasik agar memahami peraturan serta tata cara umroh yang sesuai dengan tuntunan Rasululloh SAW.

Manasik Umroh

Manasik Umroh adalah kegiatan pelatihan pelaksanaan ibadah suci yang diberikan kepada para calon jamaah. Jadi, manasik ini penting dilaksanakan para jamaah sebelum berangkat ke Tanah Suci. Tujuannya agar ibadah Anda di Tanah Suci dapat berjalan lancar dan sesuai dengan tuntunan.

Rasululloh SAW bersabda, “Ambillah dariku manasik-manasik kalian, karena sesungguhnya aku tidak mengetahui, mungkin saja aku tidak berhaji setelah hajiku ini.” (HR. Muslim)

Dalam Manasik Umroh, semua hal-hal yang berkaitan dengan ibadah umroh akan disampaikan. Mulai dari tata cara pelaksanaan, peraturan, hingga cara mengenakan kain ihram. Kegiatan manasik ini biasanya dilakukan beberapa hari sebelum keberangkatan para calon jamaah ke Tanah Suci.

Travel Umroh Solo, Biro Umroh Solo Shafa Tour adalah salah satu biro yang selalu mengadakan kegiatan Manasik Umroh. Biasanya, kegiatan manasik Travel Umroh Solo, Biro Umroh Solo Shafa Tour dilkakukan satu pekan sebelum para calon jamaah umroh berangkat ke Tanah Suci. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Travel Umroh Solo, Biro Umroh Solo Shafa Tour kepada jamaah umroh Travel Umroh Solo, Biro Umroh Solo Shafa Tour.

Apa saja yang dilakukan selama Manasik umroh?

 

  • Cara Mengenakan Pakaian Ihram

Manasik Umroh. Dalam manasik, calon jamaah akan diberi panduan dalam mengenakan kain ihram dan larangan-larangannya. Misalnya, pakaian ihram laki-laki adalah berupa 2 potong /helai kain yang tidak berjahit dan dilarang mengenakan pakaian dalam. Tentu saja mengenakan pakaian seperti ini tidak mudah dan mempunyai tingkat kesulitan tersendiri terutama bagi yang belum tahu cara mengenakannya. Nantinya setiap jamah umroh laki-laki akan diajari cara mengenakan pakaian ihrom ini.

Manasik Umroh
Manasik Shafa Tour

 

 

  • Cara Melakukan Thawaf

Manasik Umroh. Makna tawaf adalah menjaga hati agar selalu ingat Alloh SWT dimana pun kita berada. Nanti akan diajari cara mulai tawaf dan bagaimana cara menghitung 7 kali tersebut beserta doa-doa yang bisa dibaca.

Manasik Umroh
Manasik Shafa Tour

 

  • Cara Melakukan Sai

Manasik Umroh. Sai adalah lari-lari kecil antara bukit shafa dan marwa. Dengan melakukan Sai berarti kita napak tilas perjuangan  siti hajar yang ditinggal nabi ibrahim di tengah padang pasir tanpa bekal apa-apa. nabi Ismail menangis karena kehausan. Maka berlarilah Siti Hajar lari kesana-kemari untuk mencari air. Siti Hajar ingat perintah nabi ibrahim utuk tidak pergi meninggalkan kompleks masjidi haram. Maka siti hajar pun hanya lari-lari antara shafa dan marwa. Di puncak kehausan itulah kemudian nabi ismail menginjakkan kakinya ke tanah kemudian munculnya sumber air yang kemudian hari dikenal dengan sumur zamzam. Makna Sai adalah  gambaran seorang mukmin yang tidak akank eluar dari batasan Alloh walaupun mengalami kesulitan. Insya Alloh tidak lama lagi akan datang pertolongan Alloh.

 

  • Cek Kesehatan

Manasik Umroh.  Travel Umroh Solo, Biro Umroh Solo Shafa Tour memberikan layanan cek kesehatan gratis bagi para calon jamaahnya. Hal ini dilakukan guna mengetahui kondisi para calon jamaah sebelum berangkat. Jika ada yang ketahuan sakit, maka dapat mempersiapkan diri seoptimal mungkin selama beberapa hari sebelum pemberangkatan.

Manasik Umroh
Cek Kesehatan Shafa Tour

 

Selain kegiatan di atas, pastinya kegiatan Manasik Umroh diisi dengan hal-hal seputar rukun umroh, wajib umroh, tata cara pelaksanaannya, sunnah dan larangan umroh, seputar dam, dan lainnya. Mengingat urgensinya, para calon jamaah diharapkan wajib datang untuk mengikuti manasik ini. Bahkan bagi Anda yang sudah pernah umroh dan ikut manasik, akan lebih baik lagi jika mengiktui manasik lagi.

 

Manasik Umroh.

 

BIRO UMROH SOLO

SHAFA TOUR

Telp/sms/whatsapp: 081 226 555 449 (Arief)

Kantor: Jl. Dr. Radjiman 641A Surakarta (Depan Pom Bensin Jongke)

Web: www.shafaumroh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.