Umroh Backpacker 2018

BIRO UMROH SOLO Umroh Backpacker 2018 Perjalanan ibadah umroh merupakan salah satu impian bagi setiap umat muslim, selain ibadah haji. Umroh sendiri dapat menjadi alternatif sebagai pengganti ibadah haji. Selain karena waktu dan biaya, ibadah umroh jauh lebih fleksibel pelaksanaannya daripada ibadah haji. Meskipun demikian, biaya ibadah umroh pun juga terbilang tidak kecil. Setiap calon jamaah harus mengumpulkan uang hingga belasan sampai puluhan juta untuk bisa berangkat umroh. Namun beberapa tahun lalu, muncul istilah “umroh backpaker”.  Umroh dengan cara backpacker ini menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia.

Umroh Backpacker 2018

 

Apa itu umroh backpacker 2018?

Umroh adalah perjalanan ke Tanah Suci untuk ibadah dalam waktu dan aktivitas tertentu. Bacpacker adalah perjalanan yang independen, sedikit barang bawaan, biaya yang digunakan rendah, dan mempunyai nilai edukasi. Berdasarkan pengertian kedua istilah di atas, dapat kita simpulkan bahwa umroh backpaker adalah perjalanan ibadah umroh ke Tanah Suci melalui jalur independen (tanpa biro atau travel umroh) dengan memaksimalkan pada pengurangan pada biaya umroh. Umroh Backpacker 2018

Di Indonesia sendiri, ada seorang haji backpacker yang cukup booming. Namanya Khamim Setiawan asal Pekalongan. Ia menempuh perjalanan dengan berjalan kaki dari Indonesia ke Mekkah. haji backpacker asal pekalongan.

Selain biaya umroh yang dikeluarkan lebih sedikit dibandingkan ikut travel, Umroh Backpacker 2018 juga menawarkan keseruan dan pengalaman yang menarik. Pasalnya, semua hal yang berkaitan dengan aktivitas umroh harus dilakukan sendiri. Jadi, seorang umroh backpacker harus paham terlebih dahulu tentang aktivitas ibadah umroh, karena tidak ada guide. Akan lebih lagi jika kita  berumroh backpacker ini dengan seorang kawan atau saudara yang sudah pernah umroh. Minimal, kita bisa mengetahui informasi sedikit banyak tentang iabadah umroh.

 

Hal-hal yang harus diperhatikan saat kita hendak memutuskan untuk menjadi Umroh Backpacker 2018.

 

  • Visa

Meski Umroh Backpacker 2018, jasa agen travel masih tetap diperlukan dalam pengurusan visa. Pengurusan visa di Kedutaan Arab Saudi tidak bisa dilakukan secara individu, sehingga harus melalui agen travel. Calon jamaah hanya perlu mengumpulkan dokumen-dokumen yang diperlukan lalu menyerahkannya kepada pihak agen travel untuk kemudian diproses lewat provider visa.

 

Travel Umroh Solo, Biro Umroh Solo Shafa Tour adalah salah satu biro umroh di Solo yang telah resmi menjadi provider visa dari Kedutaan Besar Arab Saudi.

 

  • Mahram

Bagi wanita, mahram adalah syarat utama untuk masuk ke Tanah Suci. Jika ikut travel atau biro umroh, kita bisa mengurus surat mahram. Jika Umroh Backpacker 2018, kita harus ditemani mahram, baik itu adik, kakak, ayah, atau suami.

 

  • Akomodasi di Tanah Suci

Umumnya, ibadah umroh berlansung selama sembilan hari, 2 hari untuk perjalanan pergi-pulang, 4 hari  di Mekkah, dan 3 hari di Madinah. Perjalanan itu tentu membutuhkan akomodasi. Ditambah pula jika kita ingin mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang tidak semua tempat dapat kita tempuh dengan berjalan kaki. Maka wajib bagi kita untuk menggunakan transportasi. Umroh Backpacker 2018

Untuk menghemat biaya akomodasi ini, kita bisa menyewa mobil. Biasanya, satu mobil dapat diisi sekitar 10 orang. Jika jumlah kita tidak ada sepuluh orang, kita bisa ikut rombongan lain. Sebagai gambaran, biaya sewa mobil di sana dimulai pada waktu kita sampai di bandara, ziarah ke Mekkah, ziarah ke Madinah, dan balik lagi ke bandara. Jadi, biaya bisa lebih murah kan?

 

  • Penginapan

Harga mahal dan murah dari sebuah penginapan biasanya ditentukan dari fasilitas dan jaraknya ke Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Jika kita Umroh Backpacker 2018 dan harus berhemat, sepertinya tidak akan menjadi masalah jika harus berjalan sedikit lebih jauh.

 

  • Waktu Keberangkatan

Keuntungan dari Umroh Backpacker 2018 adalah dapat memilih sendiri waktu keberangkatan. Meskipun dapat memilih waktunya, kita juga harus mempertimbangkan ‘musim keberangkatan’. Musim keberangkatan ini sangat berpengaruh pada biaya (pesawat, hotel, dll). Pilihlah musim umroh pada low season di mana musim umroh sepi peminat yakni Februari-Maret-April).

Biro Umroh Solo Shafa Tour menghadirkan

Paket Umroh April 2018 Terbaru

 

  • Makan

Jika kita mau berhemat, pilihlah makanan yang ‘tidak macam-macam’. Kita bisa memanfaatkan katering dari hotel atau memasak sendiri. Biasanya, pihak hotel menyediakan pantry kecil. Namun tidak menjadi masalah jika kita mencoba makanan di sana, selama tidak mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Umroh Backpacker 2018

 

Itulah beberapa hal terkait ibadah umroh dengan menjadi Umroh Backpacker 2018. Tentu akan ada sisi positif dan negatifnya, jika kita menjadi umroh backpacker. Semoga bermanfaat.

 

BIRO UMROH SOLO

SHAFA TOUR

Telp/sms/whatsapp: 081 226 555 449 (Arief)

Kantor: Jl. Dr. Radjiman 641A Surakarta (Depan Pom Bensin Jongke)

Web: www.shafaumroh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.