Ibadah Umroh Bersama Keluarga

BIRO UMROH SOLO Ibadah Umroh Bersama Keluarga Hampir seluruh umat muslim di dunia pasti ingin beribadah umroh. Dengan mengunjungi Tanah Suci dan beribadah di rumah Alloh SWT, tentu hal itu merupakan sesuatu yang luar biasa. Pengalaman yang sangat berharga seumur hidup yang tak mungkin bisa dilupakan begitu saja. Apalagi jika ibadah umroh tersebut dilakukan bersama keluarga tercinta.

Ibadah Umroh Bersama Keluarga

 

Jika Anda hendak berangkat umroh bersama keluarga, terutama dengan anak-anak yang masih sekolah, Anda harus mempertimbangkan waktu keberangkatannya. Akan lebih baik jika Anda mengambil umroh dengan keberangkatan saat musim liburan sekolah. Jadi, kegiatan ibadah umroh tidak akan mengganggu aktivitas sekolah. Meskipun dengan resiko jamaah umroh akan ramai peminat.

Tentu hal itu tidaklah mengapa. Terutama jika Anda pergi berumroh bersama keluarga tercinta. Perjalanan umroh pun akan lebih seru dan menarik. Akan ada banyak pengalaman yang bisa Anda dan keluarga dapat.

Berikut ini beberapa hikmah yang dapat Anda rasakan, jika bisa beribadah Umroh Bersama Keluarga.

 

Manfaat Ibadah Umroh Bersama Keluarga: Menambah Pengetahuan Agama

Manfaat Ibadah Umroh Bersama Keluarga yang pertama. Anda dan keluarga, terutama anak-anak, dapat menambah pengetahuan tentang agama Islam. Pengetahuan ini bukan dalam bentuk teori saja, melainkan praktik secara langsung. Pengetahuan yang dilaksanakan dengan praktik secara langsung akan mengena di hati dan tidak mudah dilupakan.

Anda dan keluarga perlahan mulai memahami tentang manasik umroh. Mulai dari mengenakan kain ihram sejak di miqat, thawaf mengelilingi Ka’bah, Sai dari Shafa ke Marwa, dan tahallul. Termasuk juga larangan-larangan selama berihram dan hikmah dibalik seluruh prosesi umroh tersebut.

 

Manfaat Ibadah Umroh Bersama Keluarga: Memperdalam Sejarah Islam

Manfaat Ibadah Umroh Bersama Keluarga yang kedua. Tak hanya manasik umroh, pengetahuan lain yang bisa Anda sekeluarga peroleh ialah mengenai sejarah Islam. Terutama yang berkaitan dengan umroh itu sendiri dan kejadian-kejadian penting dalam berbagai episode dakwah Rasululloh SAW.

Misalnya, mengenai sejarah disyariatkannya Sai yang berkaitan erat dengan kisah Ibunda Hajar dan Nabi Ismail. Belum lagi mengenai pembangunan Ka’bah, munculnya air zam zam, serta kisah bayi Rasululloh yang digendong mengitari Ka’bah oleh kakeknya.

Masih banyak lagi kisah-kisah yang bisa Anda dan keluarga dapatkan. Ditambah pula adanya city tour ke beberapa tempat bersejarah di Mekkah dan Madinah, semakin bertambah pula pengetahuan Anda dan keluarga. Dengan semakin memperdalam sejarah-sejarah tersebut, tentu keimanan dan ketakwaan dapat terisi kembali.

 

Manfaat Ibadah Umroh Bersama Keluarga: Momentum Mendidik Anak

Manfaat Ibadah Umroh Bersama Keluarga yang ketiga. Pengetahuan yang dipelajari ketika umroh bisa Anda manfaatkan pula untuk mendidik anak. Mengajari mereka tentang arti pengorbanan dalam beribadah kepada Alloh SWT, perjuangan Rasululloh SAW dalam menyebarkan Islam, dan pengorbanan para sahabat saat membela agama dan Rasul-Nya.

Sama seperti Anda, anak-anak juga dapat memperoleh pengetahuan dengan berkunjung langsung ke pusatnya. Kenalkan mereka pada Hajar Aswad, Hijir Ismail, sumur zam zam, serta objek menarik dan bersejarah lainnya.

Dengan begitu, Anda telah menanamkan nilai-nilai keislaman pada anak. Ajarkan pula dengan memperbanyak ibadah kepada Alloh SWT di mana pun Anda dan anak-anak Anda berada.

 

Manfaat Ibadah Umroh Bersama Keluarga: Wisata Edukasi

Manfaat Ibadah Umroh Bersama Keluarga yang keempat. Salah satu biro umroh terbaik dan terpercaya di Solo, Biro umroh Solo Shafa Tour memberikan program layanan kepada Anda dan keluarga Anda berupa city tour atau ziarah ke tempat-tempat bersejarah di kota Mekkah dan Madinah. Dengan program ini, Anda sekeluarga tidak sekadar umroh, tetapi juga dapat menjelajahi indahnya kota Mekkah dan Madinah. Jadikan hal ini sebagai momentum wisata keluarga yang penuh dengan nilai-nilai edukasi.

 

Manfaat Ibadah Umroh Bersama Keluarga: Memperkuat Iman dan Silaturahim Keluarga

Manfaat Ibadah Umroh Bersama Keluarga yang kelima. Di antara itu semua, yang paling penting dari hikmah umroh ini adalah iman Anda dan keluarga akan semakin kokoh. Karena dengan umroh, kita dipaksa untuk menanggalkan kesombongan. Hanya mengenakan sehelai kain menghadap kepada-Nya, kemudian meresapi bahwa sejatinya kita bukanlah apa-apa bila dibandingkan dengan-Nya.

Iman yang kuat, insya Allah akan melahirkan amal shalih yang kuat pula. Maka kita berharap, keshalihan ini menular ke seluruh anggota keluarga. Melalui keshalihan tersebut, terciptalah hubungan keluarga yang harmonis. Sebab, masing-masing anggota keluarga memahami hak dan kewajibannya dengan baik, dalam rangka memenuhi kewajiban kepada Alloh SWT.

 

BIRO UMROH SOLO

SHAFA TOUR

Telp/sms/whatsapp: 081 226 555 449 (Arief)

Kantor: Jl. Dr. Radjiman 641A Surakarta (Depan Pom Bensin Jongke)

Web: www.shafaumroh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.