Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh

BIRO UMROH SOLO Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh Tidak ada jamaah haji atau umroh yang menginginkan sakit saat beribadah. Namun karena faktor fisik maupun kondisi di tempat menjadi risiko bagi para jamaah saat melaksanakan ibadah umroh. Terlebih lagi jika para jamaah melaksanakan ibadah di saat-saat cuaca ekstrem melanda Tanah Suci, baik saat panas ekstrem maupun dingin ekstrem. Dengan kondisi ini, para jamaah harus bisa menjaga daya tahan tubuhnya.

Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh

 

Travel Umroh Solo. Biro Umroh Solo Shafa Tour memberikan  beberapa Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh. Tips ini diberikan agar para jamaah bisa menjaga kesehatannya dengan baik. Dengan begitu, para jamaah dapat melaksanakan ibadah haji maupun umroh dengan khusyuk dan lancar.

Berikut ini beberapa Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh dari Travel Umroh Solo. Biro Umroh Solo Shafa tour.

 

Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh: Selalu Gunakan Masker

Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh pertama. Penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan) banyak menyerang jamaah umroh maupun haji secara umum setelah kembali dari ibadah umroh di Tanah Suci. Meskipun penyakit ini tidak berbahaya, tetapi harus ditangai segera mungkin. Gejala yang timbul berupa bersin-bersin, batuk,dan demam.

ISPA dapat menular dengan mudah. Maka dari itu, salah satu langkah pencegahannya adalah selalu gunakan masker saat beribadah umroh, kecuali saat Anda sedang berniat ihram. Penggunaan masker ini dapat menghambat penyebaran virus.

 

Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh: Rutin Cuci Tangan

Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh kedua. Tangan adalah salah satu anggota badan yang menjadi sarang virus. Dengan rutin mencuci tangan, Anda bisa melakukan pencegahan virus masuk ke tubuh. Jika ada peluang pergi mke toilet, ambil wudhu atau sekedar mencuci tangan. Di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ada banyak fasilitas toilet yang juga dilengkapi dengan sabun cair pembersih tangan.

 

Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh: Perbanyak Konsumsi Air Putih atau Air Zam Zam

Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh ketiga. Kelembapan udara di kota Mekkah dan Madinah bisa dibilang cukup rendah. Kondisi itu mengakibatkan tubuh cepat mengalami dehidrasi atau kehilangan banyak cairan. Perbanyaklah konsumsi air putih, utamanya air zam zam. Memperbanyak konsumsi air putih dapat menaturalisasi cairan pada tubuh Anda. Apalgi dengan mengonsumsi air zam zam yang sangat berkhasiat.

Sediakan juga losion untuk melembapkan kulit dan  lipbalm untuk melembapkan bibir. Gunakan kedua benda ini saat keluar dari penginapan. Ingat, jangan menggunakan pelembap yang mengandung alkohol. Jika tidak membawanya, Anda bisa membelinya di toko oleh-oleh umroh.

 

Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh: Menjaga Pola Makan

Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh keempat. Menjaga pola makan menjadi poin penting dalam menjaga kesehatan badan. Pola makan yang tidak teratur dapat menyebabkan keseimbangan metabolisme Anda terganggu. Jangan sampai Anda mengalami mag sampai badan lemas yang pada akhirnya mengganggu aktivitas ibadah Anda.

Anda harus memperhatikan keseimbangan nutrisi dan gizi dari makanan yang Anda makan. Tetap jaga pola makan empat sehat lima sempurna. Perbanyak juga konsumsi buah dan sayur yang berserat. Hindari minuman manis-manis karena dapat meningkatkan kadar kafein dalam tubuh Anda. Jangan lupa konsumsi vitamin pelengkap, bila memang diperlukan.

 

Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh: Jaga Pola Istirahat dan Tidur

Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh kelima. Pola istirahat dan tidur bisa dibilang poin utama dalam menjaga kesehatan Anda. Anda mungkin bisa tidak makan dengan hanya mengonsumsi air putih atau air zam zam. Namun dengan tidak istirahat atau tidur, tubuh Anda akan lebih cepat lelah dan sakit. Pola istirahat dan tidur ini berhubungan dengan daya tahan atau imunitas tubuh Anda.

Selama melaksanakan umroh, Anda memang disarankan untuk beribadah sebanyak-banyaknya. Namun menjaga kesehatan adalah hal wajib yang harus dilakukan. Lebih baik meninggalkan sunnah karena melakukan kewajiban kan?

 

BIRO UMROH SOLO

SHAFA TOUR

Telp/sms/whatsapp: 081 226 555 449 (Arief)

Kantor: Jl. Dr. Radjiman 641A Surakarta (Depan Pom Bensin Jongke)

Web: www.shafaumroh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.