9 Tips Umroh Saat Musim Dingin

BIRO UMROH SOLO 9 Tips Umroh Saat Musim Dingin Ibadah umroh merupakaan dambaan bagi setiap muslim, termasuk ibadah haji. Mengunjungi secara langsung dan melihat ka’bah dengan kedua mata sendiri memberikan perasaan takjub yang begitu mendalam. Kecintaan dan keimanan kepada Alloh SWT lah yang mendorong hati setiap muslim untuk menunaikan salah satu ibadah ini.

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin. Ibadah umroh yang ditunaikan pada rentang bulan September hingga bulan Maret, cenderung terjadi pada musim dingin di Arab Saudi. Sementara bulan April merupakan musim peralihan dari dingin ke panas. Pada bulan inilah waktu yang tepat, jika Anda hendak melaksanakan umroh, karena kondisi cukup hangat. Anda harus mempersiapkan diri untuk menghadapi iklim dua kota suci yakni Mekah dan Madinah. Persiapan ini harus dilakukan agar ibadah umroh Anda tetap nyaman.

Paket Umroh April 2018 Terbaru

 

Berikut ini 9 Tips Umroh Saat Musim Dingin.

 

Olahraga Teratur

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin. Perhatikan jam-jam olahraga Anda untuk menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca di Arab Saudi. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. Lakukan joging dengan durasi 30 menit untuk menambah stamina fisik. Anda juga bisa melakukan renang untuk melatih pernapasan. Jangan begadang minimal dua bulan sebelum keberangkatan.

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin

 

 

 

 

 

 

Bawa Jaket dan Pakaian yang Sesuai

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin. Pilih jaket yang berbahan wool agar bisa menjaga kehangatan tubuh Anda. Hindari membawa jaket berbahan sintetis, seperti parasut, karena bahan itu dapat menambah rasa dingin.

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bawa Suplemen dan Obat-Obat Khusus

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin. Suplemen bisa berupa herbal berbahan dasar jahe. Jika memiliki alergi dingin, Anda bisa membawa obat alergi. Siapkan juga obat flu, batuk, dan radang karena penyakit itu sering datang saat kondisi cuaca dingin.

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin

 

 

 

 

 

 

Bawa Krim Pelembab

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin. Hawa dingin dapat mengakibatkan kulit Anda menjadi kering. Jika dibiarkan, dapat menimbulkan rasa gatal. Bawa pelembab dengan kadar moisturizer yang tinggi.

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin

 

 

 

 

 

 

Bawa Sarung Tangan dan Kaos Kaki Cadangan

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin. Kedua benda di atas dapat membantu Anda dalam menghangatkan badan. Bawa sekitar 2 pasang sarung tangan dan 5 pasang kaos kaki tebal. Bagi jamaah laki-laki bisa membawa syal atau sorban saat menggunakan kain ihrom.

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bawa Persediaan Minumah Jahe

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin. Jahe bermanfaat dalam menghangatkan tubuh. Anda bisa membawanya dalam bentuk sachet. Jika tidak, Anda bisa membawa jahe utuh. Cukup geprek dan seduh dengan madu serta air hangat.

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin

 

 

 

 

 

 

Lakukan Aklimatisasi

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin. Sesampainya di bandara, udara dingin akan menusuk hingga ke tulang. Anda tidak diajurkan langsung mengenakan jaket. Lakukan aklimatisasi untuk menyesuaikan tubuh dengan kondisi di sana. Lakukan peregangan badan dan ambil napas panjang kira-kira 15 menit.

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin

 

 

 

 

 

 

 

Minum yang Cukup

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin. Udara dingin dan kering dapat membuat tubuh dehidrasi. Anda harus memperbanyak minum. Bawa botol minum berukuran kecil, sehingga Anda selalu bisa mengisinya dengan air zam-zam dan meminumnya. Kurangi minuman yang terlalu manis dan dingin karena dapat memicu radang.

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin

 

 

 

 

 

 

 

Makan yang Bergizi dan Seimbang

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin. Makanlah secara teratur dengan gizi yang cukup. Anda bisa menambah asupanenergi dengan mengonsumsi kurma dan madu.

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin

 

 

 

 

 

 

Dengan memahami kondisi atau cuaca dan melakukan persiapan sebaik mungkin, Anda tidak perlu khawatir terhadap kondisi di Mekah dan Madinah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang hendak melaksanakan umroh pada saat musim dingin. 9 Tips Umroh Saat Musim Dingin.

 

9 Tips Umroh Saat Musim Dingin dari Travel Umroh Solo Shafa Tour, Shafa Umroh menyediakan paket umroh April 2018 bagi Anda yang hendak menunaikan ibadah umroh. Silakan datang ke kantor Travel Umroh Solo Shafa Tour untuk mendapatkan informasi lebih detail.

 

 

BIRO UMROH SOLO

SHAFA TOUR

Telp/sms/whatsapp: 081 226 555 449 (Arief)

Kantor: Jl. Dr. Radjiman 641A Surakarta (Depan Pom Bensin Jongke)

Web: www.shafaumroh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.