Tips Umroh Agar Ibadah Lancar

BIRO UMROH SOLO Tips Umroh Agar Ibadah Lancar Ibadah umroh adalah sebuah perjalanan spiritual yang panjang. Itulah mengapa Anda harus mempersiapkan segalanya dengan sangat matang. Hindari hal-hal kecil yang akan menganggu kualitas ibadah Anda di Tanah Suci. Lakukan pula beberapa tips praktis agar perjalanan umroh Anda dapat berjalan dengan lancar.

Tips Umroh Agar Ibadah Lancar

 

Kali ini, travel umroh terpercaya di Solo, Shafa Tour, akan memberikan beberapa Tips Umroh Agar Ibadah Lancar. Tips-tips ini dapat Anda lakukan selama menjalankan serangkaian proses ibadah umroh.

 

Mempelajari Kosa Kata Sederhana Bahasa Arab

Tips Umroh Agar Ibadah Lancar pertama. Sebelum berada di Tanah Suci, pelajari beberapa kosa kata bahasa Arab yang berguna. Misalnya, bertanya tentang toilet, bertanya mana kiri dan kanan, dan lainnya. Kosa kata penting lain yang bisa digunakan adalah “tolong saya”, “terima kasih”, dan lain-lain.

 

Minum air dengan cukup

Tips Umroh Agar Ibadah Lancar  kedua. Cuaca di Mekkah dan Madinah termasuk ekstrim. Jika sedang panas, bisa sangat panas sekali. Begitu pula sebaliknya. Jadi, perhatikan konsumsi minuman Anda. Minumlah dengan kadar yang cukup. Jika minum terlalu banyak, masalah toilet bisa jadi pengganggu ibadah. Toilet sangat jauh dan juga ramai. Jadi, minumlah secukupnya agar tidak tidak terlalu haus.

 

Labeli semua benda yang Anda bawa

Tips Umroh Agar Ibadah Lancar ketiga. Umroh adalah ibadah yang dilakukan oleh banyak orang. Untuk menghindari salah ambil barang, beri label pada semua barang yang Anda bawa. Misalnya, botol minum, sajadah, Alquran, dan sandal.

 

Membawa pakaian yang cukup

Tips Umroh Agar Ibadah Lancar keempat. Bawa pakaian secukupnya saja agar tidak menambah berat beban bagasi Anda. Perhatikan musim yang terjadi saat Anda umroh, apakah dingin atau panas. Sesuaikan baju bawaan Anda dengan musim di sana.

 

Memilih tempat tepian untuk ibadah

Tips Umroh Agar Ibadah Lancar kelima. Saat menjalankan ibadah di dalam masjid, lebih baik Anda memilih tempat di tepian. Alasannya adalah agar Anda lebih khusyuk beribadah. Akan lebih baik Anda berada di pojokan agar tidak terganggu lalu-lalang jamaah yang masuk dan keluar masjid.

 

Jangan terlalu banyak membawa makanan

Tips Umroh Agar Ibadah Lancar keenam. Sebisa mungkin jangan terlalu banyak membeli makanan. Apalagi makanan kemasan yang banyak menimbulkan sampah.

 

Jangan melakukan tindakan kekerasan

Tips Umroh Agar Ibadah Lancar ketujuh. Meski didorong dari belakang, atau bahkan dipukul, Anda tidak perlu membalasnya. Hal itu hanya akan memperburuk kualitas ibadah yang Anda lakukan. Lebih baik lakukan semua ibadah dengan perlahan, meski membutuhkan banyak waktu.

 

Bisa melakukan tayamum

Tips Umroh Agar Ibadah Lancar kedelapan. Saat berada di dalam kerumunan, Anda mungkin akan kesulitan mendapatkan akses air wudhu. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa melakukan tayamum, sehingga shalat bisa dilaksanakan tepat waktu.

 

Membeli SIM card lokal

Tips Umroh Agar Ibadah Lancar  kesembilan. Membeli dan menggunakan kartu seluler lokal lebih menghemat uang daripada menggunakan kartu dari Indonesia. Jika di hotel ada fasilitias wifi, Anda bisa menggunakannya. Itu jauh lebih hemat.

 

Lindungi orang tua dan wanita

Tips Umroh Agar Ibadah Lancar kesepuluh. Saat melihat orang tua dan wanita, biarkan mereka di tengah-tengah agar tidak terdorong hingga terjatuh.

 

Selalu bersama rombongan

Tips Umroh Agar Ibadah Lancar kesebelas. Selama melaksanakan rangkaian ibadah umroh, jangan pernah berpisah dari rombongan. Bawa selalu tanda pengenal atau id card ke mana pun Anda pergi.

Tips Umroh Agar Ibadah Lancar  yang paling utama adalah lakukan semuanya dengan sabar. Ibadah umroh ini sangat penting dan panjang. Jangan buat semuanya menjadi kacau hanya karena hal-hal sepele. Ibadah umroh adalah ibadah Anda kepada Alloh SWT. Jangan sampai rusak karena hal keduniawian.

 

Itulah beberapa Tips Umroh Agar Ibadah Lancar. Semoga bermanfaat.

 

BIRO UMROH SOLO

SHAFA TOUR

Telp/sms/whatsapp: 081 226 555 449 (Arief)

Kantor: Jl. Dr. Radjiman 641A Surakarta (Depan Pom Bensin Jongke)

Web: www.shafaumroh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.